Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS AMAN TRANSAKSI MENGGUNAKAN TELEGRAM

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux). Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan enkripsi ujung-ke-ujung opsional.

Telegram dikembangkan oleh Telegram Messenger LLP dan didukung oleh wirausahawan Rusia Pavel Durov. Kode pihak kliennya berupa perangkat lunak sistem terbuka namun mengandung blob binari, dan kode sumber untuk versi terbaru tidak selalu segera dipublikasikan, sedangkan kode sisi servernya bersumber tertutup dan berpaten. Layanan ini juga menyediakan API kepada pengembang independen. Pada Februari 2016, Telegram menyatakan bahwa mereka memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, mengirimkan 15 miliar pesan per hari.

source: https://id.wikipedia.org/wiki/Telegram_(aplikasi) 

Telegram banyak dipakai oleh server pulsa elektronik sebagai center transaksi, namun ditemui ada pengguna akun telegram habis saldonya dikarenakan pihak yang tidak bertanggung jawab paralel id telegramnya, nah berikut solusinya:

Berikut Tips And Trik Supaya Telegram anda aman dari pembobolan_

1.Buka Aplikasi Telegram
2.Pencet pojok kiri atas MENU
3.Pilih SETTING
4.Pilih Privacy And Security
5.Pilih Two-Step Verification
6.Pilih Set Addition Password
7.Masukkan password untuk telegram anda
8.Ulangi Masukkan kembali Password anda Harus sama dengan Pasword sebelum nya
9.Masukkan Kata2 Yang membantu anda apabila lupa dengan pasword anda,pastikan kata2 yang membantu mengingat dengan pasword anda tersebut jangan sampai sama dengan password yang anda buat
10.Masukkan Alamat Email Aktif Anda
11.Silakan cek inbox email anda,atau apabila belum ada masuk di inbox email anda coba cek juga di folder Spam
12.Lalu klik tautan yang dikirim dari telegram pastikan pengirimnya noreply@telegram.org
13.Langkah untuk pengamanan telegram anda pada sesi Pengamanan dua langkah telah selesai

Jadi apabila suatu saat anda khilap memberikan OTP anda ke org yg tidak bertanggung jawab,Minimal "DIA" harus memasukkan pasword yang telah anda bikin sebelum nya

Selamat mencoba,Semoga bermanfaat...